Minggu, 17 April 2011

All About SLANK

Foto 1 Slank
Siapa sich ga kenal dengan band 'SLANK'??? Band yg sangat fenomenal yang dikenal hampir diseluruh Indonesia. Band yang terkenal mempunyai pendukung fanatik yg menamakan diri mereka 'Slankers' dan masuk kedalam 10 besar musisi yg mempunyai fans terbesar di Asia  (oleh famecount.com  by D_kini » 13 Jul 2010, 21:47 ). Mereka juga adalah salah satu band yg sering membawakan lagu dengan tema persatuan, kemanusiaan, kebersamaan, politik, agama maupun olahraga. Maka tak jarang band ini sekali dua kali berurusan dengan para politikus karena sering dianggap telah menyindir mereka (hehehe)..

Dulunya sich sebelum bernama Slank, band ini bernama Cikini Stones Complex (CSC)yg dibentuk oleh Bimo Setiawan Sidharta yg lebih dikenal dengan nama Bimbim sekitar taon 80-an tp kemudian band ini bubar pada taon 1983. Kemudian bersama dua orang saudaranya membentuk band dengan nama Red Evil. Nama band ini kemudaian diganti dengan nama 'Slank' yg sebenarnya asal mula nama itu dari seringnya mereka dipanggil sebagai cowok selengean (hehehe). Setelah itu mereka mendapat anggota baru: Bongky dan Kiki yg megang gitar. Setelah terbentuk Slank dengan personel 5 orang (Bimbim, Erwan, Denny, Bongky dan Kiki) mereka mulai tampil membawakan lagu-lagu ciptaan mereka sendiri. kemudian mereka harus ditinggal salah satu personelnya yaitu Erwan yang memilih keluar dari Slank.

Setelah sempat vakum karena adanya perubahan sana sini, perjuangan sana sini maka  terbentuklah formasi Slank yg  baru dengan Bimbim pada Drum, Kaka pada Vokal, Bongky pada Gitar, Pay pada Gitar dan Indra pada keyboard. Mereka mulai membuat materi lagu dan demo untuk beberapa perusahaan rekaman tapi sering ditolak, mengingat materi lagu mereka pada saat itu lain daripada yang lain (dulunya lagu-lagu malaysia yg sedang naik daun wkwkwkwk ;p) tapi hal ini tidak menyurutkan semangat mereka. Akhirnya taon 1990 mereka mulai rekaman (sudah diterima nih) dan membuat Album pertama mereka dengan Hit single Memang, tanpa disangka sangka album ini meledak dipasaran sehingga mereka menyabet BASF Award sebagai pendatang baru terbaik (Horee!!! standing applause). Kemudian Album kedua mulai digarap (dialbum ini dibuat 2 versi) dengan hits single Mawar Merah dan Terlalu Manis. Album ini (Kampungan) kembali meledak dipasaran. 

Taon 1993 mereka merilih album ketiga Piss/Tiga dengan hits single Piss dan Kirimi Aku Bunga (Kata Piss nieh kan berasal dr kata Peace, nah gara2 album ini sampai sekarang kata Piss dikenal dan dipakai dimana mana loh). Setaon kemudian album keempat dengan judul Generasi Biroe kembali dirilis dengan hits single Generasi Biru dan Kamu Harus Pulang. Taon 1996 mereke kembali meluncurkan album kelima dengan yg bertitelkan Minoritas dengan lagu anadalannya Bang Bang Tuut. Tak berselang lama album keenam meraka pun dibuat (pada ingat ga klw pada masa-masa ini Slank lagi bermasal loh dengan personel2 mereka, entr deh dibahas dilain waktu) dengan Hits Koepoe Liarkoe dan Tong Kosong (ckck, mereka tetap semangat walaupun band mereka terancam bubar) untung album ini juga laku dipasaran dan digemari banyak orang terutama para Slankers. Dengan banyak problema yang dihadapi mulai dari masalah Narkoba, beberapa kali terjadinya pergantian personel karena mulai masuknya Abdee, Ridho dan Ivanka (yang masih eksis bersama Slank sampai saat ini) tapi pada taon 1997 album mereka yg ketujuh kembali dirilis dengan hits single andalannya Balikin (Lagu ini gw sukaa banget ). Lagu ini untuk para Slankers pasti sudah tau dong apa makna dibaliknya, maka tidak heran kalau album ini smapi terjual 1 juta copy hanya dalam beberapa minggu (WOW!!!!). ehh di album ini Bimbim juga nyanyi loh, sma dengan di album kelima. Lagu yang merupakan Curahan Hati seorang Bimbim dengan judul Bimbim Jangan Menangis.


#Tunggu Lanjutnnya yaa 

0 komentar:


Blogspot Template by Isnaini Dot Com and Supported by Ralepi.Com - Ducati Motorcycle